Sunday, July 26, 2020

Coretan 2020

Sudah lama ya tidak menulis di blog. Terutama di blogspot ini. dulu itu ya biasa nya nulis pas lagi galau aja. Saking seringnya menulis tentang kegaluan diri ntar berapa banyak tulisan itu di gores di media online dan di private hehe sampai lupa udah nulisa dimana aja. BTW kali ini saya tergerak menulis setelah beberapa waktu hiatus. Jadi diriku tergerak karena membaca sebuah blog senior kerja yang hobby nya sama seperti saya, yaitu oprek programming dan elektronika. Jadi tanpa sengaja di timeline youtube ketemu sebuah video yang menjelaskan tentang cara membaca CT melalui arduino. Karena projek saya lagi oprek cara baca ct ke arduino makanya video itu kan pas banget. Kemudian dari nonton salah satu video beliau saya diarahkan ke blog nya beliua, yaitu http://puaks.blogspot.com. Wow ternyata disana banyak artike yang menarik, terutama tentang protokol modbus dan rtu.

Jadi begitulah ceritanya cikal bakal saya coba belajar menulis lagi di blog ini. Sejujurnya saya takjub ya dengan orang - orang yang bisa dan suka menulis. Terutama yang dapat menggugah pembacanya. Seperti pak Fuad Hasan tersebut. Beliau tidak pelit dengan ilmu nya dan pandai menjelaskan nya. Sehingga saya pun terinspirasi untuk mengikuti jejak beliau dimulai dengan bikin tulisan ini, saya kasih judul saja coretan 2020. Tak mengapa belum bisa menulis asalkan rajin belajar dan biarkan pikiran ini mengalir dulu. Walau ya kalau dibedah struktur penulisan ini mungkin sangat berantakan.

Kemudian yang ingin saya ceritakan yaitu perkembanga diri saya dewasa ini. Sekarang saya sudah bekerja di PLN. Suatu perusaan BUMN besar di Indonesia ini. Disini saya sangat bersyukur, dari benefit yang saya terima, lingkungan kerja, dan case-case yang bisa dikembangkan. Terutama yaitu saya bisa mengembangkan hobby saya di lingkungan kerja.

Di PLN awal mula saya mengembangkan diri di programming dan elektronika. Contoh nya saya mengimplementasikan zello dan gateway nya sebagai radio online dan menghubungkannya dengan radio analog kami dan ada gfd online yaitu alat monitoring realtime apabila terjadi gangguan SKTM. Kemduian masih ada banyak lagi ide - ide yang ingin saya implementasikan di PLN. Semoga dengan kontribusi tersebut PLN bisa dibantu dan pekerjaan menjadi lebih efisien. Itulah tujuan saya dan bisa saya beri kontribusi untuk PLN.

Oh iya tulisan ini mungkin sedikit loncat sana loncat sini ya. Tapi tidak lah mengapa untuk seorang pemula di tahun 2020 ini hehehe.

No comments:

Post a Comment