Saturday, April 8, 2017

Kerja baru di Jember

hari ini hari sabtu. malam minggu. di bulan april. tahun 2017. (hehehe ngasal nggak tau mau nulis apa).

oh iya btw. aku kerja untuk telkomsel sekarang. masih outsource. ya harapannya nanti bisa bersekempatan menjadi kartep di telkomsel. udah pernah nyoba dua kali ikut tes mt telkomsel dan sepertnya masih belum rejeki. masih banyak hal yang harus diperbaiki. psikotes gagal mulu.. hahah (jadi malu). mungkin kurang latihan di psikotes nya. mudah2an nanti masih dikasih kesempatan untuk ikut proses rekrutmen nya.

aku kerja dibagian netwok. local optim untuk nsa jember. umum nya sih aku ngerjain untuk optim complain, event, dan kadang ambil data untuk supervisor di nsa telkomsel ini. kerja disini asik. tempat nya bagus, orang-orang nya juga pada baik. ada fasilatas tv di ruang kerja jadi bisa sambil nonton wkwkw.

lokasi kerja deket dengan pusat kota jadi kalau mau entertain gampang banget. tapi masalahnya adalah aku jadi boros... (sedih).

wish be luck for me

Friday, August 26, 2016

Oseng - oseng

Asamara... urusan yang rumit dan kadang tidak bisa dijelaskan dengan logika. tiba - tiba kamu merasa semangat dan kadang pula kamu merasa tak berdaya, tiba - tiba kamu merasa bisa melakukan segala hal dan kadang pula kamu merasa menjadi pecundang. itu lah perasaan asmara. mencintai seorang wanita mungkin hal lumrah bagi seorang cowok. yang menjadi tidak lumrah adalah cowok mencintai cowok... wkwk. non sense... Btw bagi ku cinta itu dopin, yg memberi triger semangat luar biasa seolah kamu bisa melakukan segala hal sendiri, bumbu, pemanis hidup dengan rasanya sendiri. memberikan kesan yang indah atau kadang luka yang dalam bagi hidup mu. Asmara untuk ku adalah my turbo, sebagai penggiat diri untuk menjadi pribadi yang dengan tujuan dan punya semangat untuk mewujudkannya. Dia bagi ku adalah semangat dalam bayang walau ku tak pernah berhasil mendapatkan hati nya. Tapi dalam hati ini paling dalam ku selalu berusaha menjadi pria yang ideal bagi dirinya. One Day.

Old Dream with New

Teringat waktu ku dulu kecil punya impian menjadi dokter... dokter yang hebat yang bisa menyembuhkan semua penyakit, berpakaian rapi serba putih dengan teleskop yang menggantung di leher. Tapi pada akhirnya ketika meranjak dewasa aku merasa tak realistis dan cita - cita menjadi seorang dokter ternyata hanyalah khayalan belaka...

Impian, adalah suatu tujuan yang membuat dirimu bergairah. Tapi buat ku bermimpi cukup menyakitkan ketika sadar itu kan hanya menjadi khayalan. Pikiran negatif ini tak bisa hilang dan sering kali membuat frustrasi. Ketidak mampuan diri untuk berusaha lebih karena keputusa asaan yang mendalam.

I'm a single fighter. Aku sendiri yang membuat nasibku menjadi nyata. Aku berusaha sekarang membut mimpi baruku lagi. Dengan segenap usaha untuk berusaha mewujudkannya. Bukan menjadi dokter lagi. Tapi menjadi a profesional Telecommunication Engineer. Tujuan ini selangakah lebih dekat. Tinggal menunggu waktu dan usaha yang jelas. Kerja cerdas dan efektif.

Tuesday, October 20, 2015

Memperbaiki Lubang Baut Pembuangan Oli Dol


Sial cuy hari ini. Pagi pagi mau nya ganti oli. Tapi karena salah putar dan kekencangan jadi lubang bautnyo dol. Alhasil pas mau dipasang lagi bautnya nggak mau nutup rapat dan cendrung longgar.

Sempat pusing bentar. Abis itu mandi dan menenangkan diri. Akhirnya tanya google. Alhamdulillah dapat pencerahan. Ternyata banyak orang baik disana yang sharing ilmu.

Saya sendiri nggak ingat apa apa yang saya kira tidak butuhkan tapi solusi yang paling simple yang saya dapatkan adalah

Pergi ke tukang bubut dan lubang baut oli nya di bor lagi biar kencang. Biayanya 50 ribu disaya.
Bagi yang tinggal di Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatra Selatan. Ada tukang bubut namanya Bengkel Bubut Cuaca di daerah Talang Balai. Kelarlah 15 menit. Toh cuman dibor ulang lubangnya manual ada alatnya dari mereka.

Alahdulillah akhirnya punya lubang baru motor saya. Serat dan nggak bocor lagi.

Monday, October 19, 2015

Dunia Skripsi

Yo yo yo...

Akhirnya memasuki babak baru ku di dunia perkampusan. Merasakan menjadi manusia di akhir masa kuliahnya dan bingung sekali bagaimana cara keluar secara terhormat dari kampus tercinta ini UNSRI | Teknik Elektro "11 seperti hal nya masuk di sini secara terhormat pula. Tak terasa emang (bohong) 4 tahun berlalu dan sekarang harus sdah menuntaskan pendidikan kuliah.

Kawan kawan saya coy. Udah pada banyak yang tamat. Walau belum sampe 50% nya malam tamat. Tapi tetap aja ngiri lihat temat sepermainan diwisuda. Tapi kita nya belum. Sedihnya tu disini !!!!.

By the way. Sekrang lagi disibukin stressing oleh TA yang belum kelar juga. Habis sempro agustus kemaren dan sekarang pemirsa udah dikejar deadline orang tua dan pembimbing buat ngejar tayang coy, SEMHAS (Seminar Hasil). Tapi apa daya daku. Kenginginan tak mudah diwujudkan bak membolak balikan tangan yang semudah berjalan. Perlu usaha, keringat yang terkuras, darah yang menetes dan malam-malam yang sunyi yang harus dilewatkan. Ketika semua orang tertidur pulas menunggu pagi datang. Kita sedih disini memuka mata membelalak laptop tak berhenti berfikir dengan penuh tekanan ditemani bercangkir cangkir kopi pahit tanpa gula.

Tapi, usaha tak pernah bohong, kata teman saya yang udah diwisuda.Aku harap benar sekali. Dan kata kata itu menjadi bumbu semangat dalam menyelesaikan TA ku tersayang ini.

Salam sukses buat aku sendiri !!!

Friday, June 26, 2015

my Whis List for Future

Ini hanyalah khayalan dari seseorang yang lagi pengen upgrade hasrat terpendamnya. Tapi karena di masa sekarang ini lagi nggak punya kemampuan buat mewujudkannya. Whis List ini untuk sekarang hanya ada di alam fikiran saja. Terinspirasi dari myGadget nya Oom Andrew Darwis (CTO kaskus). Berikut myGadget nya versi aku:

1. Laptop mac air 13"



kenapa pilih ini. kayaknya keren aja punya mac air. kayak exlusive gitu. but, dari website apple nya mac air 13" ini sanggup on selama 12 jam for watch iTunes. keren. umur hidup batere nya lama. cocok buat mobile. tapi harganya men. selangit. Rp. 15 jeti. wadaw. kapan ya kira2 bisa direalesasikan?.

2. Google Nexus xx
dan barang yang penting lainnya adalah smartphone. kalau oom Andrew pilih samsung edge. saya mah suka google nexus.

3. anker 2nd gen astro e7
Biar semua perangkat mobile aman dan nggak susah-2 cari colokan maka alat ini yang penting. dari cerita oom Andrew alat ini bisa ngisi batre mac Air 2 kali. keren kan.

Tinggal cari duit nya lagi cuy.

Saturday, May 17, 2014

Review Film #Republik Twitter


Editor Note:
Abis nonton film #Republik Twitter. Film yang keren dan saya suka sama tokoh utamanya, mas Sukma a.k.a Abimana Aryasatya dan mbak  Dyah Hanum Farani a.k.a Laura Basuki. Dua tokoh memerankan perannya dengan baik dan luar biasa ya, menurut saya. Berikut review dari berbagai sumber yang saya rangkum.

1. republiktwitter.com
Di Twitter, Sukmo adalah seorang cowok yang asik, cerdas dan penuh kepercayaan diri. Dia tampak ganteng di timeline twitter, membuat Sukmo mudah berkenalan dengan siapa saja, termasuk Hanum seorang wartawati cantik dan mapan. Hubungan keduanya yang semakin dekat, membuat Sukmo yang tinggal di Jogja memutuskan untuk menemui Hanum demi sebuah komitmen ke Jakarta.
Ternyata Sukmo berhadapan dengan kenyataan bahwa di dunia nyata semuanya tidak mudah. Kepercayaan dirinya runtuh ketika melihat sosok Hanum yang benar-benar cantik dan elegan, berbeda dengan dirinya yang hanya ganteng di timeline.
Menunda pertemuannya dengan Hanum, Sukmo bertekad mengubah dirinya menjadi “cowok” Jakarta. Bekerja di warnet milik Belo yang disebutnya sebagai kantor konsultan komunikasi, Sukmo berusaha menjadi laki-laki yang dipikirnya pantas mendampingi Hanum.
Apakah semua yang dibayangkan Sukmo sesuai dengan yang diinginkan Hanum?

2. id.wikipedia.org

Berlatar belakang kegilaan anak muda akan Twitter dan jejaring sosial, #RepublikTwitter adalah cerita tentang Sukmo (Abimana Aryasatya), lelaki jogja yang ambisius, lucu dan cerdas. Sukmo menjalani kesehariannya leih banyak di belakang komputer, hingga ia jatuh cinta kepada Hanum (Laura Basuki), perempuan cantik yang pemurung, yang dikenalnya juga melalui twitter. Bagi Sukmo, dunia twitter adalah dirinya, apa adanya. sedang bagi Hanum, twitter adalah bentuk pelariannya, alter ego bagi keceriaan yang tidak pernah muncul di hari-harinya. Mereka dekat dan berkisah, tapi, dunia maya tak akan pernah memuaskan siapa pun yang benar-benar hidup di dunia nyata. Dan ternyata Sukmo masih menapakkan kakinya di dunia nyata, ia ingin bertemu dengan Hanum. Sukmo berangkat Jakarta, bersama sahabatnya, Andre (Ben Kasyafani).
Sukmo lupa satu hal, ada kelas sosial di dunia nyata, dan itulah yang baru dia sadari ketika bertemu dengan Hanum. Selanjutnya adalah kerja keras Sukmo untuk membuat dirinya lebih terlihat, lebih percaya diri dan dekat dengan Hanum. menjadi seseorang yang setara dengannya. Sukmo bekerja di bidang yang menjadi keahliannya, bisnis 140 karakter di Twitter. Tapi inilah yang menjebak dirinya ke dalam pasir hisap yang semakin mengikat, Bisnis pencitraan politik berbasis jejaring sosial yang digawangi Kemal (Tio Pakusadewo) dan Belo.
Perjalanan cinta Sukmo mendapat ujian yang berat. Tapi begitulah cara meraih mimpi, dengan pengorbanan. Bersama Andre dan kekasihnya Nadya (Enzy Storia), Sukmo berjuang untuk apa yang selama ini maya, menjadi nyata: Hanum.
3. imdb.com


4. hiburan.kompasiana.com
Sudah lama saya tidak menonton film yang punya kedekatan secara emosional ataupun profesional. Bahkan rasanya baru kali ini deh menyaksikan film (buatan Indonesia pula) yang sukses membuat saya menertawakan diri sendiri. Makanya ketika kemarin mendapatkan kesempatan menyaksikan Gala Premier Republik Twitter saya sangat menikmatinya.
Linimassa (mungkin) lebih dulu mengangkat tema twitter ke format film, dengan membahas pemanfaatan twitter di Indonesia (dokumenter). Tapi Republik Twitter sangat berbeda, isinya tidak hanya sebatas positif-negatif dari sebuah media sosial. Semua hal yang umum kita jumpai dari twitter diangkat secara blak-blakan. Termasuk pro-kontra twit berbayar & akun anonim.
Republik Twitter berkisah tentang Sukmo, yang mengagumi Hanum di twitter (dan sebaliknya). Merasa sudah memiliki ‘perasaan’ yang sama, Sukmo nekat pergi ke Jakarta untuk melanjutkan hubungan mereka ke tahap berikutnya: sebuah komitmen.
Tapi ketika pertama kali melihat sosok Hanum, Sukmo langsung minder. Hanum adalah jurnalis muda dari kalangan berada, sedangkan Sukmo hanyalah mahasiswa tingkat akhir yang untuk pergi ke Jakarta saja mesti numpang & ngutang.
Takdir membawa Sukmo ke Mas Belo, teman twitternya, yang menawarkan dia pekerjaan: menjalankan kampanye digital (di twitter) untuk seorang politisi. Sukmo menerima tawaran tersebut demi mengejar status sosial agar berani menghadap Hanum. Siapa sangka pekerjaan tersebut justru bisa menolong Hanum mengejar cita-citanya sekaligus mengacaukan persahabatan Sukmo dengan teman-temannya?
Republik Twitter memang film tentang twitter (ya iyalah), dengan kata lain kalau bukan pengguna twitter (saya rasa) sulit menangkap serunya konflik dalam film ini. Meski sebetulnya adegan yang hadir di film Republik Twitter “ngena” juga untuk semua orang yang rutin berselancar di dunia maya:
Jatuh cinta kepada sosok di dunia maya,Kopdar dan menemui kenyataan “di internet asik, kok pas ketemu pendiem ya?” Pemandangan miris betapa jejaring sosial justru malah membuat penggunanya menjadi anti sosial; dan masih banyak lagi.
Semua hal tersebut diramu secara pas dalam film berdurasi lebih dari 100 menit ini. Ya, saya tidak menyangka filmnya akan panjang. Beruntung skenario & pemilihan peran yang tepat sukses membuat film ini jauh dari kata membosankan.
Republik twitter juga menyajikan dialog & adegan yang kocak (saya sempat beberapa kali terbahak mendengarnya), dan memiliki visual yang menarik. Spesial efek di film ini dengan manis sukses membantu penonton memahami peristiwa yang terjadi. Musik pengiringnya juga bagus dan menjadi kesatuan dengan film ini.
Selain itu, Republik Twitter juga membuat beberapa gimmick yang diangkat dari hal-hal yang berkaitan dengan twitter. Menarik juga melihat bumper yang diselipkan di antara beberapa scene ini. Ada yang ingat gambar astronot melayang di situs lockerz? Muncul juga loh di film ini dalam format parodi.
Kalau kamu pengguna aktif twitter, saya sangat merekomendasikan film Republik Twitter. Saya jamin pasti sangat menikmatinya.
Bagaimana kalau bukan pengguna twitter? Hmm.. Sudah ada beberapa peristiwa dunia yang digerakkan/bermula dari twitter. Dan Indonesia sendiri termasuk salah satu negara dengan jumlah pengguna twitter terbesar di dunia. Jadi menyaksikan film ini bisa sedikit menambah wawasan kita, tentang jargon “sekarang ini, suara twitter = suara rakyat”.

Jadi, itulah postingan kali ini. Daripada mubazir saja kalau hanya nonton, dari yang gratisan pula. Yup, saya ikut berkontribusi untuk meriview film karya indo ini. Sangat jarang lo saya mengangumin film karya indo.

End.



Monday, May 12, 2014

my TOP 8 Habbit

ha .. ha. ... ha ... habis jogging pagi. Tapi seger... Jogging menjadi salah satu my top  8 habbit. Berawal dari kesadaran saya tentang pola hidup yang tidak sehat. Jadi saya buat perencanaan untuk memperbaiki pola hidup agar lebih baik. Siapa coba yang mau hidupnya jadi jelek. Maka atas dasar itulah saya mau coba merubah pola hidup yang bisa dilakukan setiap hari. Karena merubah kebiasaan itu bukanlah perkara yang gampang. Makanya harus dibiasakan setiap hari.


Dengan sedikit demi sedikit asalkan konsisten saya harap bisa merubah pola hidup saya. Kalau ini bisa manjadi kebiasaan berjaka panjang, wah pasti luar biasa hasilnya. Walau tak mudah, walau belum 100% semuanya berjalan seperti yang diharapkan. Tapi saya udah coba, saya berani berbuat, dan yang terpenting itu komitmen sert tangung jawab. Saya yang memulainya dan saya jugapun yang harus bertanggung jawab.

Maksudnya dengan membuat plan ini saya juga harus berjuang melaksanakan apa yang sudah saya rencanakan.

Ok lah kalau begitu. Pagi ini saya merasakan bau semangat yang harum semerbak.

Hay my top 8 habbit, I'll get all you dare !!!

SEMANGAT PAGI !!! ...

Sunday, May 11, 2014

My Result Training TIPP 10

Sudah kira-kira 5 minggu belajar ngtetik 10 jari. 10 jari lo ya, bukan 11 jari. Tujuan saya belajar ngetik 10 jari itu adalah biar lancar ngetik. Kan nggak perlu repot-repot melotot dua arah, satu di layar laptop dan satu lagi keyboard. Kan repot ya. Akhirnya dengan perjuangan bebrapa hari ini saya udah ada progress. Walalau nggak segnifikan.
 

Lihat progress saya naik turun.Ups, tapi itu karena saya orangnya nggak terlalu sabaran. Di grafik terlihat ada beberapa course yang ditandai dengan no diatas grafiknya. Sepanjang ini point tertinggi saya dapat di course 1. Itu course yang pakai huruf "a s d f j k l ;". Bahasanya huruf-huruf ini home. Jadi ini key dasar dalam teknik ngetik.


Point-point yang saya dapat dilist juga di tabel atas.

Next time, saya harap bisa ngetik lebih lancar lagi. O iya nanti saya mau test di www.10fastfingerd.com. Tapi nggak sekarang lah, Nunggu lancar

Akhirnya sampai sini postingan hari ini. Bukan untuk menyombongkan diri, tetapi tulisan ini bertujuan sebagai bentuk saya belajar menulis.

No one is prefect, but just one who always learning

Wednesday, May 7, 2014

Perjuangan Belajar Ngetik

Susah - susah gampang memang belajar ngetik 10 jari. Ini bukan perkara rumitnya ngetik tapi ini masalah latihan agar jari-jari ini jadi biasa ngetik dengan 10 jari. Motivasi awal saya untuk belajar ngetik 10 jari adalah biar lancar ngetik, biar cepat ngetik, biar nggak ribet lagi kalau ngetik harus lihat keyboard dulu, kan repot. Makanya saya kira perlu belajar ngetik. Hampir satu minggu ini saya belajar ngetik 10 jari. Ada dua alat yang saya gunakan untuk belajar ngetik. Pertama tick10, ini berupa software latihan ngetik 10 jari. Yang kedua adalah website latihan online ngetik 10 jari. Sumber. Itu sumbernya tempat saya belajar. Saya baru nemu di internet. Awalanya saya cari di situs-situs indonesia. Tapi karena kurang puas jadi saya coba merantau ke situs luar negeri. Jadilah ketemu sama si dia. Sepanjang ini saya masih suka gunain dua alat itu.

Harapan nya nanti bisa cepat lancar ngetik 10 jari. Ayo 10 jari-jari ku yang baik. Kita belajar bareng ya !!!

Solusi Laptop Mendadak Mati Total

Laptop saya tiba-tiba matot (alias MATI TOTAL). La gimana tuh rasanya??? Apalagi U-19 indo kalah lawan myanmar. Wah rasanya nya sakit yang ditumpuk-tumpuk. Berikut solusi yang saya dapatkan dari browsing di internet.

Kemungkinan Masalah:

Apabila perangkat prosesor sudah panas, maka yang terjadi adalah laptop tiba-tiba mati. Ciri-cirinya, setelah dihidupkan beberapa menit (10 menit ke atas) maka prosesor akan panas karena tidak mendapatkan sistem pendingin yang baik. Sehingga prosesor akan mati dengan sendirinya, pun laptop Anda juga akan mati secara keseluruhan. Mengapa dapat mati dengan sendirinya? Sebagaimana telah tersematkan bahwa prosesor memiliki sensor thermal (suhu) yang apabila terkena panas yang berlebihan dan sudah melebih ambang batas maka akan mati secara otomatis guna menghindari terjadinya konsleting ataupun hal-hal yang tidak dinginkan lainnya.

Solusi:
  • Bongkar laptop Anda secara hati-hati, kalau perlu cari bantuan orang yang sekiranya telah ahli dalam bidang bongkar-pasang perangkat laptop.
  • Lepas kipas pendingin, dan kemungkinan besar di situ terdapat banyak debu.
  •  Bersihkan debu yang menempel, oleskan cairan khusus untuk membersihkan perangkat keras laptop.
  •  Kemudian keringkan sejenak, lalu usap dengan menggunakan tisu atau kain khusus untuk membersihkan perangkat laptop.
  • selesai
inti dari cara diatas adalah membersihkan fan laptop yang kemungkinan kotor dan menyumbat ventilasi udara laptop.

Perlu diingat bahwa kemungkinan yang telah saya paparkan diatas adalah kemungkinan yang bisa jadi sama atau berbeda dengan masalah yang diahadapi oleh kamu.

sumber



Tuesday, May 6, 2014

kisah 5 cm


Saya habis baca cerita "5 cm". Cerita yang keren menurut saya. Saya suka komunikasi antar tokoh di dalam cerita. Dialog dialog mereka juga keren. Kemduian saya sudah mereview di situs goodreads.com. Berikut review saya:

Kalau ditanya apakah ini adalah novel yang bagus? saya punya jawaban "ini novel indonesia yang inspiratif". terlepas dari perihal banyak pendapat dari orang2 ada yang pro ataupun ada juga yang kontra. Saya tetap suka dengan cerita yang ditunjukan pada 5 cm.

Bagi saya nilai yang disampaikan oleh 5 cm dapet banget. 5 cm menceritakan tentang ke lima sahabat (Genta, Riani, Zafran, Arial,dan Ian) yang sangat dekat ini dengan segala tingkahnya yang ajaib. Cara mereka komunikasi dan berperilaku. Semuanya khas dan sangat keren. Walapaun rada-rada komedi dan serius gitu yang kalau digabungin rasanya jadi aneh.

Terlepas dari itu semua saya suka sama novel ini. Cerita yang inspiratif. Bagaiamana manusia itu seharunya punya mimpi. Bagaimana manusia itu punya teman dan bersosial ria dengan tindakan positif tentunya. Seperti yang di ceritain dalam 5 cm. Mereka kocak. Mereka dekat dan natural.

Saya dapat ambil nilai dari cerita 5 cm. Bahwa pentingnya manusia itu punya mimpi. Bahwa pentingnya manusia itu memperjuangkan mimpinya, dengan meletakan mimpi itu di depan kening kita, 5 cm. Agar bisa dilihat dan untuk dpikirkan supaya bukan hanya menjadi khayalan belaka. dan bahwa mimpi itu menjadikan manusia menjadi menusia. Manusia yang punya tujuan dan manusia yang punya mimpi.


Terakhir yang mau saya sampaikan. Terima kasih telah menjadi inspirasi hidup saya. 

Itulah potingan kali ini. Setlah baca cerita "5 cm" jadi ingat dengan impian sendiri yang masih kabur-kabur. Ya udah lah. Nanti dipikirkan lagi dulu. By, see you !
 

Sampoerna Corner Universitas Sriwijaya


Inilah tempatnya mahasiswa unsri biasa nongkrong kalau nggak ada lagi kuliah. Ini adalah tempat nyatainya saya juga kalau lagi nggak ada urusan penting kuliah. Disana tempat yang nyaman untuk sekedar baca-baca buku, ngenet, buat tugas, atau sekedar numpang tidur. Foto diatas saya ambil ketika berkunjung kesana. Maaf ya fotonya rada-rada jelek. Harap maklum lah karna difoto dengan kamera yang low end. Jadi rada kabur.

Saya tadinya mau banyak cerita tentang sampoerna corner universitas sriwijaya. Berhubung karna sedikit sekali informasi yang saya dapatkan. So, saya mau cerita ngarol ngidul lagi saja kali ini.

Saya kenal dengan ini tempat kira-kira di semester dua kalau nggak salah. Saya juga kurang ingat. Tapi ketika itu sampoerna corner masih belum direnovasi seperti sekarang ini. Kalau samapoerna corner sekarang ini kalau mernurut saya lebih besar ruangnya dan lebih nyaman dengan banyak didatangin barang-barang baru. Seperti sofa baru, tv lcd baru, 3 ac baru dan jelasnya buku-buku baru. Pokok e mantab sampoerna corner sekarang ini.

Udah lah saya mau tutup dulu tulisan kali ini. SaKo, kamu emang KEREN !!!

Monday, May 5, 2014

Keyboard Ku sayang Keyboard ku Malang



Ooo malangnya keyboard saya... ketahuilah bahwasannya saya stuck beberapa saat ngeblog karena keyboard laptop yang rusak. Kemudian saya jadi males. Sebenarnya sih bisa kalau asa-asal ngpos tapi ya ribet kalau mesti pakai virtual keyboard. Masak ya mesti klik satu-satu dengan mouse. Ya intinya saya malas saja...

Mending nonton dan baca artikel di internet dan baca novel... ckckck...

Karena nggak nahan dengan kebutuhan saya akan keyboard ini akhirnya saya coba  cari solusi. Saya kemudian searching diinternet cara memperbaiki keyboard. Nah karena nggak nemu juga saya putus arang. Cara terakhir ganti keyboard. Saya coba cek harga keyboard di toko-toko komputer kota palembang. Bangsat... mahal ternyata. Harga nya berkisar 400rb  - 600rb. Dasar memang, ya kok mahal benar ya. Saya saja sampai sekarang  harus nabung untuk beli hdd eksternal saja belum belum terwujud. Akhirnya saya coba cari di internet. Berhasil, saya ketemu beberapa keyboard dengan harga murah. nggak tau ya kualitasnya???. Kemudian saya putuskan beli di salah satu toko yang berada di jakarta. Alamatnya ini nih http://www.voltapro.com/. Makasih admin. Thanks banget deh. Harganya murah. Saya ngetik nih artikel dengan keyboard baru yang saya beli dari toko online sana. sip dah...


Sekarang saya bisa ngetik lagi dengan lancar. mantab...


Keyboard baruku, kau sekarang menjadi anggota badan baru di teman laptop tersayang ini. Jadilah anak yang baik ya. Jangan bandel bandel lagi. Jangan buat saya ngeluarin uang lagi... Uang saya nggak banyak...

Happy blogging !!!

Sunday, April 27, 2014

Penguasa IT yang sociapat

Tahukah ternyata dibalik kedidkdayaannya ketika menjadi menjadi penguasa IT mereka punya perilaku sociopat? Dua orang ini adalah Bill Gate dan Steve Jobs.

Saya ceritakan tentang Steve. Steve adalah CEO nya aple. Setidaknya founder apple ini pernah jadi CEO dari perusahaan yang terlah ia bangun. Steve ini punya temperamen yang tinggi. Bagaimana tidak bahkan sikap nya ini membuat karyawan apple sendiri terkadang menjadi ngeri kalau ada di dekatnya. Pernah suatu ketika ketika Steve melihat karyawan yang berada di lift dan dia langsung memecatnya. Wow!!!. Kasian nasib si karyawan. Ini orang sangat jenius dan udah diakui oleh banyak orang. Lihat saja karya-karya Steve Jobs di bidang IT dan kontrubusinya ini lo sangat luar biasa.

Orang berikutnya yang tak kalah sociopatnya dengan Steve jobs adalah Bill Gate. Wah nggak nyangka saya seblumnya bahwa om Bill  ini sociopat. Saya habis baca artikelnya saja terkejut. Jadi begini ketika om Bill ini masih sd dia sangat membecni ibunya pernah Bill Gate bilang ke ibunya kayak gini"Apakah engkau pernah mencoba untuk berfikir?". Atau kisah tentang om Bill Gate yang mengerjai seoarang eksekutif wanita sampai si cewek ini minta dipindahkan. Ooo, om Bill om Bill. Ada ada saja.

Selain itu mereka ini suka teriak-teriak keras gitu. Ini mungkin bentuk ekspressi mereka kali ya. Kalau marah-marah teriak-teriak!!!

Saturday, April 26, 2014

Tips Founder StartUp ala Jonathan Toby

Habis baca-baca di startupbisnis.com nemu artikel menarik. Judul yang tertera disana adalah "Apakah anda siap menjada seorang founder?". Berikut tips founder startup ala bang Jonathan Toby:
  1. Bangun perusahaan dengan misi dan tujuan
  2. Cari niche-mu (Fokus akan hal tersebut)
  3. Tidak ada yang tak mungkin
  4. Jangan meremehkan potensial kamu
  5. Bekerja bersama dan memahami co-founder kamu
  6. Rancang selagi bisa, luncurkan secepatnya, dan buat perubahan selagi jalan
  7. Cari tim yang tepat
  8. Cari pendanaan yang tepat
  9. Jangan cepat-cepat membuka lowongan pekerjaan
  10. Perhatikan keuangan kamu, gunakan sebaik mungkin
  11. Dengarkan pengguna aplikasi kamu
  12. Terus berandai-andai (dan bersiap-siap) untuk hal yang tidak diharapkan
  13. Belajar dari kesalahan
  14. Dedikasi yang tinggi
  15. Jangan berhenti belajar
Bailah, cukup disisni postingan pada hari ini.

Salam Semangat Pagi !!!

Note:
Huruf yang saya tebalkan adalah fokus saya sekarang dalam mulai membangun startup.

Langkah Awal Menjadi Creative Enterpreneur

Hari mulai terang dan gelapnya malam bergantikan terang matahari yang mengahangatkan tubuh ini. Kulit tersentuh mesrah oleh sinar ultraviolet pagi hari. Wahai jiwa-jiwa muda bangkitlah... bangkitlah... bangkitkanlah semangat yang membara di dada mu menjadi suatu aksi yang membanggakan. Banyaklah berbuat kebaikan untuk orang lain dengan membuat bisnis. Ya bisnis. Bisnis adalah seperti aset bagimu. Binis bagi pelanggan adalah solusi dari kegalauan hidup mereka yang akan memenuhi kebutuhan mereka. Bisnis bagi karyawan adalah tempat mereka mencari uang. Uang yang mereka gunakan untuk membeli kebutuhan. Bisnis adalah salah satu alat untuk mensejahterakan hidup banyak orang.

Bangkitlah jiwa-jiwa muda. Gunakan akalmu untuk berbuat banyak hal didunia. Bangunlah bisnis mu dengan akal creative mu itu. Jangan jadikan akalmu itu seperti mobil mewah yang hanya terpakirkan di garasi. Hingga bertahun-tahun tidak digunakan lagi sehingga menjadi karatan. Semua orang punya pilihan dan semua orang berhak memilih. Kalau kau memilih menjadi pengusaha. Gunakanlah akal kreatif mu untuk mewujudkannya. Gunakanlah karya nyata Tuhan mu itu untuk banyak berbuak nyata didunia.

Mulailah melihat, kemudian melangkah. Langkahkanlah kakimu itu perlahan-lahan diawal. Kalau kau sudah terbiasa mulailah dengan jalan cepat dan jika memungkinkan berlarilah. Berlarilah untuk mencapai cita-citamu. Semua orang punya pilihan, semua orang punya hak yang sama untuk menjadi sukses dan apa yang diinginkannya.

Berjuanglah... bangkitlah... dan melangkahlah.... Tak akan samapai sebelum kau melangkah.

Semangat muda !!! ...

Wednesday, April 23, 2014

Belajar Ngetik 10 Jari

 
Saya baru saja belajar ngetik dengan 10 jari. Sebenenarnya ada istimewa bagi orang yang bisa ngetik dengna 10 jari. Salah satunya adalah mereka bisa ngetik dengan lebih cepat. Saya harap sih bisa lancar ngetik dengan 10 jari. Susah juga awalnya ketika baru mulai.

Daripada susah-susah kan ya belajar ngetik ngarol-ngidul tapi sededikit kemajuannya, saya cendrung gunakan software buat bantu belajar ngetik 10 jari. Nama softwarenya TIPP10. Ini software usefull banget. Walaupun saya baru gunain nih software tapi udah kelihatan hasilnya. Setidaknya saya udah kenal dasar gunain 10 jari. Huruf yang bisa saya gunakan sekarang adalah "asdfejkl;o". Jadi ada 10 huruf yang bisa saya gunain. Cukup baguslah untuk tahap awal.

Harapnnya nanti bisa lebih lancar lagi ngetik dengan 10 jari bukannya dengan 11 jari ya, seperti kalau ngetik pakai mesin tik jadul.

Happy tipp ...

Monday, April 21, 2014

Tentang Blogging | *PERDANA

Halo,

Ini postingan pertama saya di blog personal. Awalnya bingung kira-kira mau posting apa pertama kali di blog ini. Nah daripada bingung kepikiran deh untuk buat artikel tentang blogging. Hitung-itung untuk motivasi diri biar semangat ngeblog. Sebenarnya saya punya beberapa blog ecekan lain. Karena itu tadi semuanya adalah karena blog ecekan sehingga nggak punya motivasi yang jelas. Kalau kata profesionalnya nggak branding. Lagian yang punyanya juga nggak punya motivasi kuat lagi. Jadinya ancur. BTW kali ini saya punya commitment untuk rajin ngeblog. Mudah-mudah ini bukan omdo (alias omong doang).

Sudah cukup ya, kemudian kita cerita tentang blogging. Sebenarnya blogging itu apa sih? yap sekarang ini trend blogging sedang menjamur. Benar nggak ya?.  Blog atau web log adalah aplikasi internet yang menyediakan layanan memposting tulisan di halaman-halaman di internet. Blog ini ditampilkan secara terbalik maksudnya postingan akan ditampilkan di awal bukan di akhir halaman. Beda kan kalau kita nulis diary.

Kalau bicara trend blogging sebenarnya blogging ini sudah dikenal dari tahun 1997 oleh komunitas blog yang didirikan oleh Jorn Barger. Blog ini mereka isi dengan link-link website lain yang mereka anggap menarik. Jadi trend blog udah lama dikenal. Nah tapi, blog lebih populer setelah pertama kali Pera Labs membuat platform blogging bernama blogger.com. Ini platform yang sedang saya gunakan. Tapi kemudian blogger.com diakusisai oleh google.com.

Biar kita semangat ngeblog ada baiknya masuk ke komunitas blog. Dengan masuk ke komunitas blog kita bisa sharing ilmu dan memupuk semangat agar nggak cepat bosan. Ada banyak komunitas blog di indonesia. Kita bisa cari dengan kata kunci "komunitas blogger" atau lebih spesifik lagi "komunitas blogger palembang" misalnya.

Kalau inspirasi saya buat blog kebanyakan dari stat dari blogs.indonesiamatters.com . Disana kita bisa lihat blog-blog yang terkenal yang punya peringkat waw !!! .
Satu blog yang ngeinpirasi saya itu dari blognya pak Budi Rahardjo. Beliau dosen Teknik Elektro ITB dan punya
banyak sekali viewernya.
 
Baiklah. Cukup dulu ngeblog hari ini. Sekian dan terima kasih ...