Wednesday, April 23, 2014

Belajar Ngetik 10 Jari

 
Saya baru saja belajar ngetik dengan 10 jari. Sebenenarnya ada istimewa bagi orang yang bisa ngetik dengna 10 jari. Salah satunya adalah mereka bisa ngetik dengan lebih cepat. Saya harap sih bisa lancar ngetik dengan 10 jari. Susah juga awalnya ketika baru mulai.

Daripada susah-susah kan ya belajar ngetik ngarol-ngidul tapi sededikit kemajuannya, saya cendrung gunakan software buat bantu belajar ngetik 10 jari. Nama softwarenya TIPP10. Ini software usefull banget. Walaupun saya baru gunain nih software tapi udah kelihatan hasilnya. Setidaknya saya udah kenal dasar gunain 10 jari. Huruf yang bisa saya gunakan sekarang adalah "asdfejkl;o". Jadi ada 10 huruf yang bisa saya gunain. Cukup baguslah untuk tahap awal.

Harapnnya nanti bisa lebih lancar lagi ngetik dengan 10 jari bukannya dengan 11 jari ya, seperti kalau ngetik pakai mesin tik jadul.

Happy tipp ...

No comments:

Post a Comment