Monday, April 21, 2014

Tentang Blogging | *PERDANA

Halo,

Ini postingan pertama saya di blog personal. Awalnya bingung kira-kira mau posting apa pertama kali di blog ini. Nah daripada bingung kepikiran deh untuk buat artikel tentang blogging. Hitung-itung untuk motivasi diri biar semangat ngeblog. Sebenarnya saya punya beberapa blog ecekan lain. Karena itu tadi semuanya adalah karena blog ecekan sehingga nggak punya motivasi yang jelas. Kalau kata profesionalnya nggak branding. Lagian yang punyanya juga nggak punya motivasi kuat lagi. Jadinya ancur. BTW kali ini saya punya commitment untuk rajin ngeblog. Mudah-mudah ini bukan omdo (alias omong doang).

Sudah cukup ya, kemudian kita cerita tentang blogging. Sebenarnya blogging itu apa sih? yap sekarang ini trend blogging sedang menjamur. Benar nggak ya?.  Blog atau web log adalah aplikasi internet yang menyediakan layanan memposting tulisan di halaman-halaman di internet. Blog ini ditampilkan secara terbalik maksudnya postingan akan ditampilkan di awal bukan di akhir halaman. Beda kan kalau kita nulis diary.

Kalau bicara trend blogging sebenarnya blogging ini sudah dikenal dari tahun 1997 oleh komunitas blog yang didirikan oleh Jorn Barger. Blog ini mereka isi dengan link-link website lain yang mereka anggap menarik. Jadi trend blog udah lama dikenal. Nah tapi, blog lebih populer setelah pertama kali Pera Labs membuat platform blogging bernama blogger.com. Ini platform yang sedang saya gunakan. Tapi kemudian blogger.com diakusisai oleh google.com.

Biar kita semangat ngeblog ada baiknya masuk ke komunitas blog. Dengan masuk ke komunitas blog kita bisa sharing ilmu dan memupuk semangat agar nggak cepat bosan. Ada banyak komunitas blog di indonesia. Kita bisa cari dengan kata kunci "komunitas blogger" atau lebih spesifik lagi "komunitas blogger palembang" misalnya.

Kalau inspirasi saya buat blog kebanyakan dari stat dari blogs.indonesiamatters.com . Disana kita bisa lihat blog-blog yang terkenal yang punya peringkat waw !!! .
Satu blog yang ngeinpirasi saya itu dari blognya pak Budi Rahardjo. Beliau dosen Teknik Elektro ITB dan punya
banyak sekali viewernya.
 
Baiklah. Cukup dulu ngeblog hari ini. Sekian dan terima kasih ...

No comments:

Post a Comment