Tuesday, May 6, 2014

kisah 5 cm


Saya habis baca cerita "5 cm". Cerita yang keren menurut saya. Saya suka komunikasi antar tokoh di dalam cerita. Dialog dialog mereka juga keren. Kemduian saya sudah mereview di situs goodreads.com. Berikut review saya:

Kalau ditanya apakah ini adalah novel yang bagus? saya punya jawaban "ini novel indonesia yang inspiratif". terlepas dari perihal banyak pendapat dari orang2 ada yang pro ataupun ada juga yang kontra. Saya tetap suka dengan cerita yang ditunjukan pada 5 cm.

Bagi saya nilai yang disampaikan oleh 5 cm dapet banget. 5 cm menceritakan tentang ke lima sahabat (Genta, Riani, Zafran, Arial,dan Ian) yang sangat dekat ini dengan segala tingkahnya yang ajaib. Cara mereka komunikasi dan berperilaku. Semuanya khas dan sangat keren. Walapaun rada-rada komedi dan serius gitu yang kalau digabungin rasanya jadi aneh.

Terlepas dari itu semua saya suka sama novel ini. Cerita yang inspiratif. Bagaiamana manusia itu seharunya punya mimpi. Bagaimana manusia itu punya teman dan bersosial ria dengan tindakan positif tentunya. Seperti yang di ceritain dalam 5 cm. Mereka kocak. Mereka dekat dan natural.

Saya dapat ambil nilai dari cerita 5 cm. Bahwa pentingnya manusia itu punya mimpi. Bahwa pentingnya manusia itu memperjuangkan mimpinya, dengan meletakan mimpi itu di depan kening kita, 5 cm. Agar bisa dilihat dan untuk dpikirkan supaya bukan hanya menjadi khayalan belaka. dan bahwa mimpi itu menjadikan manusia menjadi menusia. Manusia yang punya tujuan dan manusia yang punya mimpi.


Terakhir yang mau saya sampaikan. Terima kasih telah menjadi inspirasi hidup saya. 

Itulah potingan kali ini. Setlah baca cerita "5 cm" jadi ingat dengan impian sendiri yang masih kabur-kabur. Ya udah lah. Nanti dipikirkan lagi dulu. By, see you !
 

No comments:

Post a Comment